Taman Nasional Lorentz, Wisata Terfavorit di Papua, Jangan Sampai Terlewatkan

Taman Nasional Lorentz salah satu situs warisan dunia yang wajib kamu kunjungi
Berlibur dan berkunjung ke Papua harus menjadi list liburan kamu, peseona Papua yang menyimpan banyak cerita.


Taman Nasional Lorentz Papua. Foto: Kolase Foto Instagram @ayoketamannasional_official

PAPUA – Taman Nasional Lorentz terleatk di anatara 3 Provinsi, yaitu Papua Tengah, Papua Pegunungan dan Papua Selatan. Dengan wilayah yang sangat besar dan luas yaitu 2.505.600 hektare.

Sementara itu, Kabupaten yang ada di wiliayah taman ini adalah Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Mimika, Kabupaten Asmat, Kabupaten Yahukimo dan Kabupaten Puncak Jaya dan beberapa kabupaten lainnya..

Salah satu wisata wajib yang kamu datangi ketika berkunjung atau memang berencana liburan ke Papua yaitu Taman Nasional Lorentz dan termasuk salah satu warisan dunia.

Dan tidak kalah menarik nya lagi, taman ini adalah yang terbesar di Asia Tenggara. Jika berkunjung ke Taman Nasional Lorentz , kamu akan melihat keanekaramagan budaya, hewa-hewan yang tidak pernah kamu temui sebelumnya dan tentu saja banyak tanaman asli.

Berwisata sambil beredukasi, nanti nya jika ke sini kamu akan melihat berbagai jenis hewan, seperti ada bnayak jenis burung yang mencapai 630 jenis burung.

Selain burung, ada juga jenis mamalia yang beraneka ragam dan keanekaragaman hewan lainnya. Serta juga kayak akan suku dan budaya.

Salah satunya yang sangat sering kita dengar adalah Suku Asmat. Dimana suku ini terkenal dengan seni patungnya yang indah serta identik dengan pohon dan hutan.

Bukan hanya Suku Asmat, kamu akan mengenal banyak suku disana, seperti Suku Nduga, Suku Amungme, Suku Dani Barat dan Suku Sempan serta beberapa suku lainnya.

Sesekali kamu harus mengexplore wisat-wisata yang penuh sejarah dan edukasi, tidak hanya ke pantai atau sekedar mencari tempat estetik sekedar berswafoto ria.

Padahal, di Taman Nasional Lorentz juga mempunyai daya tarik sendiri dan keindahan alam yang luar biasa dan sangat cocok untuk kamu yang ingin mengabadikan momen foto menarik di tempat wisata ini.

Panaroma yang eksotis membuat kamu betah berlama-lama di Taman Nasional Lorentz. Bukan hanya itu, kamu juga dapat melihat pemandangan bak di Afrika padahal di Indonesia.