Top 5 Tempat Wisata Terhealing dan Favorit di Indramayu

Yuk kunjungi wisata asik dan paling populer di Indramayu
Indramayu merupakan salah satu daerah yang terletak di Jawa Barat, sama seperti daerah lainnya di Jawa Barat, Indramyu juga memiliki sederetan tempat wisata yang populer dan cocok banget buat kamu yang butuh healing.

Wisata Indramayu Foto: kolase foto instagram @pulaubiawak

Berikut kami rekomendasikan 5 tempat wisata terpopuler di Indramayu.

1. Pulau Biawak

Pulau Biawak ini sering menjadi tujuan wisatawan setiap akhir pekannya. Pulau ini memiliki keindahan alam tiada tara, terdapat berbagai wahana wisata seru yang bisa kamu coba, seperti snorkeling dan berenang.

Yuk Intip Wisata Unik Sawah Sumber Gempong Yang Lagi Hits di Mojokerto, Murah Banget 

Pulau ini memiliki luas wilayah mencapai 120 hektar yang sebagian besar wilayah pantainya dipenuhi oleh tumbuhan bakau.

Seperti namanya, pulau ini dihuni oleh kawanan biawak. Sama halnya dengan Pulau Komodo. Kamu akan menjumpai banyak satwa biawak disini, jika kamu bertemu dengan satwa ini tetaplah tenang jangan mengganggu karena sebenarnya satwa ini tidaklah berbahaya.

Sayangnya, akses ke pulau ini masih sangat terbatas sehingga kamu harus menggunakan jasa trip untuk penyebrangang ke pulau ini selama kurang lebih 3 – 4 jam.

2. Taman Cimanuk

Taman ini dapat menjadi destinasi wisata kapan saja bagi kamu yang sedang jenuh bekerja seharian, kamu bisa kesini sekedar untuk berjalan-jalan santai sambil melihat indahnya taman dan air sungat yang mengalir dibawah jembatan.

Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan pameran lukisan dan acara-acara seru lainnya yang sengaja diselenggarakan di taman ini lho. Taman ini juga menawarkan spot foto yang menarik dan estetik. Jika kamu mulai lelah, beristirahatlah sejenak sambilan mencicipi wisata kuliner khas Jawa Barat yang ada disini.

3. Taman Rusa Bumi Patra

Jika kamu suka mengunjungi kebun binatang, kamu bisa berkunjung ke Taman Rusa Bumi Patra. Disini kamu bisa melihat banyak satwa rusa yang sengaja dibiarkan berkeliaran untuk berinteraksi dengan para pengunjung.

Kamu tidak perlu takut karena satwa ini tidak berbahaya. Pengunjung dapat melihat dan bermain dengan rusa secara langsung, seperti memberi makan rusa dan berfoto dengan rusa.

Tempat wisata ini berlokasi di Jl. Bumi Patra Raya, Pekandangan, Indramayu.

Baca Juga : Yuk Intip Keseruan di Kota Wsiata Cibubur dan Rekomendasi Tempat Wisata Paling Estetik dan Instagramable  

4. Agung Fantasy Waterpark

Agung Fantasy Waterpark memiliki banyak sekali wahana bermain air yang seru dan menyenangkan. Terdapt banyak jenis kolam renang yang diperuntukkan kepada anak-anak, remaja dan orang dewasa. Destinasi wisata ini sudah dibangun mulai dari tahun 2016 hingga kini destinasi wisaat ini semakin bagus dan menarik perhatian para wisatawan.

Agung Fantasy Waterpark berlokasi di Jl. Bangkalo Ilir – Widasari No. 58, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu.

5. Alun-alun Indramayu

Sebagai penutup perjalananmu, kamu harus mengunjungi Alun-alun Indramayu. Tempat ini menawarkan pemandangan dengan hamparan lapangan rumput hijau yang luas, selain itu, disini kamu juga bisa mencicipi berbagai macam kuliner yang lezat sambil berkumpul dengan keluarga dan kerabat.

Alun-alun Indramayu berlokasi di Jl. Mayjen Sutoyo, Margadadi, Indramayu.