Safaruddin Cetak 3 Gol di Liga Trofeo Abdya

Dengan kemenangan ini, tim BOSS Abdya terus mempertahankan rekor tak terkalahkan di Liga Trofeo
SETIA - Calon Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) nomor urut 3 Safaruddin didampingi Ketua Boss Yuni Atep (Tengah) saat menyerahkan Jersey untuk Tim Boss Kecamatan Setia, Selasa (15/10). Foto: Isimewa

BLANGPIDIE – Calon Bupati nomor urut 3 Safaruddin atau akrab disapa Dhien Kallon, berhasil mencuri perhatian dalam Liga Trofeo yang digelar di Lapangan Sungai Ringgit, Kecamatan Setia, pada Selasa, 15 Oktober 2024. Calon Ia sukses menyumbang tiga gol dalam pertandingan tersebut.

Dr Safaruddin membela tim Barisan Olahraga Sepakbola Safaruddin (BOSS) Abdya melawan tim tuan rumah, BOSS Kecamatan Setia. Tampil bersama sejumlah pemain muda dari Turnamen Kampung (Tarkam) se-Pantai Barat Selatan (Barsela), ia menunjukkan performa gemilang.

Dari tiga gol yang dicetaknya, satu diantaranya berasal dari tendangan penalti. Sisanya ia lesakkan dari dalam dan luar kotak penalti setelah menerima umpan matang dari rekan satu timnya. Dengan kemenangan ini, tim BOSS Abdya terus mempertahankan rekor tak terkalahkan di Liga Trofeo, termasuk dalam pertandingan sebelumnya di Kecamatan Tangan-Tangan dan Manggeng Raya yang berlangsung dua pekan lalu.

Setelah pertandingan, Dr Safaruddin memberikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen antar-kecamatan ini. Ia mengakui inisiatif para pemuda Abdya dalam mengadakan turnamen sebagai bagian dari dukungan untuk pemenangannya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 bersama Zaman Akli.

"Abang sangat mengapresiasi atas inisiatif para adek - adek pelaku sepakbola Abdya yang sudah bersusah payah menggelar liga trofeo dalam upaya pemenangan kami sebagai calon bupati dan wakil bupati Abdya," ungkap Safaruddin.

Lebih lanjut, Dr Safaruddin menegaskan bahwa kecintaannya pada dunia olahraga, khususnya sepak bola, sudah terbukti melalui penyelenggaraan turnamen besar seperti Barsela Cup I hingga IV. Ia berjanji akan terus mendukung kemajuan olahraga di Abdya.

Sementara itu Yuni Atep, Ketua BOSS Abdya, juga menyampaikan harapannya agar masyarakat terus mendukung pasangan calon nomor tiga, Safaruddin - Zaman Akli, dalam Pilkada mendatang. Menurutnya, Safaruddin adalah sosok yang paling peduli terhadap pengembangan olahraga di Abdya, khususnya sepak bola.

"Rentunya diantara ketiga calon ini kita tahu bersama merupakan sosok - sosok yang baik, namun demikian menurut pandangan kita saat ini sosok yang paling peduli terhadap dunia olahraga adalah bang Safar, jadi mari kita memberikan dukungan dan pilihan kita untuk memenangkan paslon nomor urut tiga ini," ajaknya.

Menurut Atep, semua pelaku sepakbola di Abdya tentu tahu betapa peduli Safaruddin terhadap dunia olahraga, terutama sepakbola.

Bahkan, kata dia, dengan begitu cintanya beliau terhadap dunia sepakbola event turnamen besar yang selama ini tidak pernah ada di Abdya sudah dilaksanakan oleh Safaruddin yaitu turnamen Barsela Cup I hingga IV.